Monday, September 01, 2008

1 Ramadhan

Selamat Pagi Dunia,

Selamat pagi Indonesiaku. Pagi ini ramadhan pertamaku. habis sahur, solat subuh langsung deh jreng nyalain kompieku buat browsing browsing, sambil lanjutin baca cerita komik gober di cepeceng.com yang semalem belom habis kubaca.

hehe aku emang paling suka baca cerita komik donal bebek, sejak dari jaman masih kanak2 dulu sampe sekarang klo di tes mungkin dah bisa menghasilkan kanak2 lagi, wah ga bisa deh klo liat ada komik Donal, mesti deh tergoda utk membaca. Cerita kisah Donal yang selalu sial, Gober yang pelit, kwik kwak kwek yang nakal ataupun Lung yang jenius selalu menjadi bahan bacaan santai yang sangat menghiburku. hihi lucu ya. tapi baca komik ini lumayan lah sebagai bahan bacaan menanti beduk buka puasa..... ups masih lama ya hehehe

Temans, hari ini aku cuti. sekarang aku di kampung halaman tercinta berkumpul bersama seluruh keluarga menikmati indahnya ramadhan pertama. sebenernya aku gak terlalu happy kali ini, terutama karena kerjaan sampinganku di sebuah asuransi sebagai agen yang selalu dikejar-kejar oleh uplineku. kalo di Asuransi istilahnya leader, utk segera menyelesaikan closingan ke nasabah. padahal khan aku lagi cuti ya. busyet dah nyebelin banget ya.. yah itulah dunia marketing dan selling, keras dan terkadang gak bisa diduga.

Actually, aku suka marketing. Aku selalu menyukai hal-hal baru dalam hidupku. Dunia marketing yang dinamis sangat menyenangkan. mungkin bakat alam kali ya secara kakek nenekku dulu juga pedagang. walaupun sekarang aku terjebak di dunia IT, tapi tetep aja insting itu mengalir dalam darah dan direspon oleh otakku. setiap ada peluang, kuambil kuasah dan kumanfaatkan.

yah belom lama ini aku masuk menjadi marketing salah satu perusahaan Asuransi Besar di Indonesia, agen istilahnya. awalnya aku ingin mengetahui dan belajar mengasah kesukaanku dalam marketing, ternyata aku sukses menjual. tetapi ternyata setelah mendalami, aku mulai sedikit ragu dengan pilihanku terjun disini.kenapa? nah ini sebenarnya bukan karena aku gak percaya dengan perusahaan asuransi yang ku jual produknya ini. karena menurutku asuransi itu memang sesuatu yang penting yang wajib dimiliki walaupun kita tidak pernah mengharapkan sesuatu yang diasuransikan itu terjadi. Yah siapa sih yang ikut asuransi trus berdoa mati. atau yang asuransiin mobilnya trus berdoa hilang kalo bukan orang-orang yang pada dasarnya emang udah ga punya itikad baik dalam berasuransi.

Nah kenapa nih koq aku ragu. Keraguan ini muncul dari dalam diriku sendisi dimana aku merasa koq marketing insurance ini beda dengan jualan produk2 seperti di MLM atau dagangan pasar. dimana aku mulai merasa takut mengecewakan nasabah-nasabahku. bukan karena aku gak PD sama perusahaanku tapi karena aku takut aku gak bisa melayani mereka dengan sepenuh hatiku padahal para nasabah ini sudah mempercayaiku dengan membeli asuransi dari aku. beberapa saat ini aku emang masih blom berani jualan lagi, hanya berusaha mendengarkan nasabah-nasabahku akan what do they need. Alhamdulillah sih masih lancar. kurasa idealnya karena di insurance ini aku part time. aku ga boleh terlalu banyak nasabah, khawatir ga ke handle dan berdampak pada kemunduran kualitas layanan after sales ku kepada mereka. tapi secara perusahaan aku dituntut utk selling sebanyak-banyaknya, wah runyam deh. Ga tau nih mesti gmana, hatiku agak galau juga nih. mana di antara sesama agen persaingan cukup tinggi, bahkan bisa saling memakan disini. bener ya susah nyari marketing yang beretika.

tapi aku banyak belajar, sebenernya aku punya harapan kelak pengalamanku ini bisa semakin mendewasakan aku dan menjadi marketing sejati yang Luar Biasa dimanapun sebagaimana orang-orang yang telah sukses di dunia marketing mendahuluiku. kesuksesan menurutku adalah kesuksesan mensyukuri apa yang sudah Aku dapatkan dalam hidup ini. anugrah terindah yang sudah banyak Allah berikan kepadaku.

Terima kasih ya Allah, Aku akan terus belajar, semangat dan memperjuangkan impianku.

No comments: