Tuesday, September 05, 2006

Mahalnya kesehatan

Dear,

Kesehatan itu mahal ya.... Hiks..
Hari ini aku nemenin temen kantorku ke dokter di RS 'J'
karena dia merasa demam dan meriang nya udah 3 hari ga sembuh-sembuh.

Nyampe di RS yang tergolong lumayan di bilangan Sudirman Jakarta Pusat ini memang cukup lengkap, baik dari segi fasilitas maupun dokter-dokternya aku dan temanku pun langsung ke Bagian Informasi untuk melakukan registrasi pendaftaran Berobat. atas saran dari sang resepsionis kmi diarahkan untuk ke dokter Penyakit dalam.

setelah mengisi form registrasi kami pun langsung menuju lantai 2 RS tersebut dan ke Kasir untuk melakukan Pembayaran untuk ke dokter Sp. Peny. Dalam tersebut. yang besarnya Rp. 105rb untuk biaya pemeriksaan dokter tsb.

kemudian kami pun diarahkan menuju hall tempat praktek dokter Penyakit dalam dimaksud setelah menyelesaikan administrasi di kasir tersebut. setelah menyerahkan berkas dari kasir ke suster jaga yang ada di ruang tunggu dokter, kmi pun menunggu sambil temanku beberapa saat di cek tensi. 30 menit kmi menunggu sang dokter belum juga datang sampai-sampai aku sempet bolak-balik toilet karena kebelet pipis dan pilek. 45 menit kemudian sang dokter datang dan temanku dipersilahkan masuk untuk diperiksa. aku menungggu diluar sampai kemudian temanku selesai.

tadinya aku pikir dokter akan merujuk temanku untuk periksa darah tapi ternyata tidak, Dokter cuma ngasih resep obat doang buat temenku ini....

kami pun ke lt dasar untuk menebus obat diapotik RS tersebut. setelah beberapa saat apotik mengeluarkan bon sebesar Rp209rb untuk menebus resep dokter tersebut. kemudian setelah obat siap kmi pun pulang dan berpisah. aku harus kembali kekantor dan dia pulang kekosannya

dalam perjalanan pulang kekantor aku merenung. sebegitu mahalnya biaya yang harus ditebus untuk bisa sehat kembali. Ya Tuhan..... sedih ya cuma dalam hitungan jam udah bisa mengeluarkan uang 300rban, belom lagi nanti kalo ternyata 3 hari tidak sembuh.mesti balik lagi deh kedokter trus priksa darah, hasilnya pasti dikasih obat lagi. halah uang lagi uang lagi.... Mahal mahal......

Makanya teman-teman semua jangan sampai sakit ya....nih ada sedikit tips biar ga sakit

1. Jaga pola makan ya. Makanlah yang teratur, pagi, siang dan malam. buat kamu yang ga biasa sarapan? Coba deh awali hari dengan jus buah atau segelas susu. Menu makan siang juga jangan asal. kalo bisa Empat sehat 5 sempurna. kalo bisa hindari fast food. Siang perlu banyak makanan yang mengandung karbohidrat sebagai sumber tenaga, oleh karena itu carilah sumber tenaga yang terbaik.

2. Penuhi kebutuhan tidar malam Anda. Kurang tidur bisa membuat kita mudah lelah. marah-marah dan gak bisa berkonsentrasi. Usahakan tidur malam sebanyak 7-9 jam. Jika porsi tidur ini belum bisa dipenuhi, coba gantidengan istirahat tidur siang. tapi inget tidur berlebihan juga bahaya loh. jadi yg pas aja Ok

3. Stres adalah salah satu faktor yang membuat metabolisme tubuh melemah. Stres bisa mempermudah penyakit masuk ke dalam tubuh dan memperlambat proses penyembuhan. Luangkan waktu untuk sekedar ngobrol, curhat bareng dengan sahabat, teman, siapapun atau bisa juga hang out di tempat favorit atau tempat baru. sehingga hati akan selalu senang walaupun ga punya uang.

4. Olahraga teratur tentu saja akan meningkatkan kesegaran tubuh. Lakukan saja olahraga ringan seperti bersepeda atau jogging. Lakukan dengan Happy. Karena olahraga yang dilakukan secara terpaksa juga malah gak maksimal.

5. Minum air putih 8 gelas setiap hari. Dua liter air yang kita konsumsi itu ternyata gunanya untuk mengatur suhu tubuh, aliran darah dan menyebarkan gizi ke seluruh tubuh Anda. Jadi tak ada ruginya Anda membiasakan diri mengkonsumsi air putih dengan takaran yang tepat.

6. Berdoa ya semoga Tuhan sentiasa memberi kita nikmat kesehatan. Amin



Selamat Beraktifitas ya

No comments: