Friday, September 14, 2007

Mencapai Impian Menuju Masa Depan

Teman-teman pengen berbagi nih,

Dijaman yang semakin kompetitif seperti sekarang ini, pemahaman akan pengelolaan anggaran keluarga penting.

Berapapun penghasilan yang kita hasilkan dengan pekerjaan kita sekarang, hasilnya pasti akan kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari. Disamping itu kita pasti berkeinginan juga untuk mempunyai tabungan yang tujuannya tergantung kepada diri kita masing-masing. Secara garis besarnya, saya coba membagi 3 tujuan dari setiap orang yang menabung yaitu :

1. Sebagai dana darurat keluarga. Kita tahu yang namanya keadaan darurat itu bisa datang kapan saja dan dalam bentuk apa saja. Jika waktu itu datang tentunya kita tidak ingin menyusahkan orang lain bukan ?

2. Sebagai dana pendidikan untuk anak – anak. Semua orang tua tentunya menginginkan setiap anaknya bisa sekolah setinggi mungkin. Berapa biaya yang akan kita keluarkan untuk menyekolahkan anak – anak kita nantinya ?? Tentunya kita tidak ingin anak – anak kita putus sekolah karena kekurangan biaya kan ??

3. Sebagai dana pensiun kita. Tentunya kita tidak ingin menyusahkan anak – anak ataupun keluarga kita lainnya jika tiba saatnya kita harus pensiun kan ?

Apakah anda sepakat dengan saya bahwa ketiga tujuan tersebut diatas bisa kita sebut sebagai IMPIAN SETIAP ORANG ?

Jika jawaban anda “Ya”, anda bisa teruskan untuk membaca pembahasan saya ini. Karena disini akan dibahas bagaimana caranya anda bisa bebas dari masalah financial dan mewujudkan impian anda.



Cara menabung bagaimana yang bisa anda gunakan untuk mewujudkan IMPIAN anda ?

Ada banyak cara menabung yang ada saat ini, mulai dari menabung secara konvensional seperti menyimpan uang di celengan, menyimpan uang di bank sampai berinvestasi di pasar modal atapun bentuk – bentuk investasi lainya seperti investasi emas murni, valas, properti dan lain-lain. Semua investasi yang anda lakukan itu pada dasarnya adalah untuk menghasilkan uang lebih yang berguna untuk tabungan.

Sekarang bagaimana kita memilih jenis tabungan yang tepat ???

Apakah anda menginginkan tingkat return yang tinggi ? atau anda tergolong yang konservatif, lebih memilih yang tingkat returnnya yang rendah tetapi lebih aman ??

Saya akan bikin sedikit ilustrasi, tabungan jenis apa yang sebaiknya anda pilih.

Pak Ali ingin menabung setiap bulannya 2 juta. Ada 3 alternatif menabung yang dapat dipilih oleh Pak Ali.


Alternatif I : Menabung di Bank

Jika terjadi sesuatu pada Pak Ali di bulan ke-4, contoh : Dia sakit kritis (jantung, kanker, stroke, dll) dan dokter minta disediakan uang Rp. 300 juta, apakah bank dapat memberikan uang sejumlah Rp. 300 juta ?? (saldo Pak Ali baru berjumlah Rp. 6 juta)


Alternatif II : Menabung di Bank + Asuransi

Jika kejadiannya sama seperti diatas, asuransi akan memberikan uang Rp. 300 juta pada Pak Ali untuk berobat. Tetapi apakah masalah Pak Ali selesai??? Bagaimana dengan nasib tabungannya yang akan digunakan untuk dana pendidikan anak-anak dan dana pensiun? Dapatkan Pak Ali yang sedang sakit bekerja secara optimal dan meneruskan tabungannya?


Alternatif III : Menabung di 2 in 1 Hoki

Jika kejadiannya sama seperti diatas, Pak Ali akan diberikan uang Rp. 300 juta untuk berobat, dan selanjutnya Pak Ali tidak perlu menabung lagi karena tabungannya otomatis akan terisi terus-menerus (setiap bulannya Rp. 2 juta) sampai dia berumur 65 tahun dan dana yang ada ditabungannya dapat digunakan untuk dana pendidikan anak-anak dan dana pensiun. Kelebihan menabung di 2 in 1 Hoki, perusahaan akan memberikan dana darurat kepada Pak Ali sampai dia berumur 65 tahun jika terjadi:

1. Sakit kritis (18 jenis penyakit kritis seperti: jantung, kanker, stroke, dll).
2. Cacat karena sakit atau karena kecelakaan.
3. Sakit yang mengharuskan dia masuk ke rumah sakit.

Jika Pak Ali meninggal di bawah usia 99 tahun, keluarganya juga mendapatkan sejumlah dana.


Menurut Bapak/Ibu, Alternatif menabung mana yang paling baik dipilih? Banyak orang yang belum tahu adanya alternatif menabung di 2 in 1 Hoki. PT. Prudential Life Assurance mempersembahkan Tabungan sekaligus Jaminan Asuransi Jiwa (Kecelakaan, Cacat, Rawat Inap, Icu, Kondisi Kritis Lainnya). Tabungan dapat diambil sewaktu-waktu atau berjangka (untuk Dana Pendidikan, Dana Pensiun, dll). Perusahaan ini berasal dari Inggris (telah membuka cabang di seluruh dunia) dan telah mengelola dana keuangan selama lebih dari 150 tahun.

Usia 25 tahun ------------------------------- à Usia 55 tahun

Dapatkah kita JAMIN tidak akan terkena Penyakit Krisis, Cacat Tetap Total atau Meninggal?


Karena Itulah Orang Membeli Asuransi Kehidupan….

…bukan karena seseorang akan tiada, tetapi karena orang yang anda cintai harus terus hidup dengan bahagia!

Fleksibel ~ Kebebasan Finansial ~ Perlindungan Keluarga ~ Perlindungan Kesehatan ~ Pendidikan Anak-Anak ~ Dana Pensiun

Menurut majalah independen "Investor", asuransi jiwa terbaik tahun 2002 sampai 2005 adalah asuransi jiwa Prudential, tentunya prestasi tersebut dicapai karena kinerja dan kekuatan financial yang solid dari sebuah perusahaan, karena penghargaan yang ada didapat selama 4 tahun berturut-turut.
Kelebihan asuransi untuk anak di prudential:

- dana bisa diambil kapan saja tanpa harus menunggu tahun keberapa baru boleh diambil

- perlindungan parent payor jika mengalami cacat tetap total atau memenuhi kriteria salah satu dari 33 jenis penyakit kritis (penyakit yg diderita sebelum usia 65 tahun) maka setoran STOP dan prudential memberikan uang sejumlah setoran setiap bulan hingga usia 65 tahun
- perlindungan jiwa dan kesehatan (rawat inap, ICU) juga bisa dicover

Setelah membaca tulisan diatas apabila bapak/ibu memutuskan ingin mengambil asuransi jiwa namun belum mengerti benar tentang asuransi jiwa atau bingung memilih karena banyaknya asuransi jiwa yang ada, silahkan menghubungi saya: Reza 0815-11110238/0817-111682

No comments: