Monday, November 20, 2006

My Poor Live

Dear Blog,


Dah lama nih ga nge blog blog kan.. tapi pengen nulis nih...
tapi terus setelah dipikir-pikir ternyata nulis itu susah juga ya, gak semudah yang aku bayangin.

apalagi klo yang mau ditulis adalah sesuatu yang pingin kita tulis tapi kita mau orang yang baca ikut ngerasain apa yg kita tulis... halah....

Sekarang aku pengen nulis tentang cinta yang aku baca dari sebuah forum diskusi. mereka menerjemahkan cinta dari berbagai sudut pandang.

menurut berbagai sumber, Beberapa yang tidak suka dengan cinta, mereka bilang kalo cinta itu tanggung jawab. Beberapa yang suka bermain dengannya, mereka menyebutnya sebuah permainan. Buat mereka yang tidak memilikinya, mereka menyebutnya sebuah impian. dan buat mereka yang mencintai, mereka menyebutnya takdir.

Aku percaya kalo Tuhan mengetahui yang terbaik, Dia akan memberi kesusahan untuk menguji kita. Kadang Ia pun melukai hati, supaya hikmah-Nya bisa tertanam dalam.

cinta itu padahal cuman satu kata....
tapi artinya bisa panjang banget..
sepanjang umur hidup, pasti ada aja pengertian baru tentang cinta....

cinta bisa bikin menangis,,, cinta juga bisa bikin ketawa,,, cinta bisa bikin orang yang ngerasain merasa jadi orang yang paling beruntung di dunia,,, atau sebalik nya,....

tapi apapun pengertian tentang cinta,, Tapi aku percaya kalo tuhan menciptakan cinta untuk kita hidup,,,bukan kita yang hidup untuk cinta (ibarat kayak hidup untuk makan atau makan untuk hidup)

yang pasti Aku gak akan salahin cinta untuk setiap air mata yang udah kluar dari mata ku akibat kesedihan yang aku rasain dalam hidupku,,, tapi waktu lah yang paling bertanggung jawab karena udah memberikan tempat untuk keseedihan itu,,,

klo beberapa temenku bilang ini cuma masalah waktu,,, air mata,,, tawa,,, dan perasaan lain nya pasti berlalu...
itu bagian dari kehidupan mu...


Aku pingin bisa percaya kalo kita kehilangan cinta, maka pasti ada alasan di baliknya. Alasan yang kadang sulit untuk dimengerti, namun aku tetap harus percaya bahwa ketika Ia mengambil sesuatu, Ia telah siap memberi yang lebih baik.

Kadang dalam Cinta itu butuh waktu. waktu untuk menunggu.
Mengapa menunggu? Karena walaupun kita ingin mengambil keputusan, kita tidak ingin tergesa-gesa. Karena walaupun kita ingin cepat-cepat, kita tidak ingin sembrono.
Karena walaupun kita ingin segera menemukan orang yang kita cintai, kita tidak ingin kehilangan jati diri kita dalam proses pencarian itu.

Kalo nenek bilang,
Jika ingin berlari, belajarlah berjalan duhulu,
Jika ingin berenang, belajarlah mengapung dahulu,
Jika ingin dicintai, belajarlah mencintai dahulu.

Pada akhirnya, lebih baik menunggu orang yang kita inginkan, ketimbang memilih apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang kita cintai, ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang tepat, Karena hidup ini terlampau singkat untuk dilewatkan bersama pilihan yang salah, karena menunggu mempunyai tujuan yang mulia dan misterius. (seperti lagunya chrisye-peterpan: Menunggumu)

aku sadar kalo Bunga nggak akan mekar dalam waktu semalam,
Kota Roma gak dibangun dalam sehari,
Kehidupan dirajut dalam rahim selama sembilan bulan,
Cinta yang agung terus bertumbuh selama kehidupan.

Kebanyakan hal yang indah dalam hidup memerlukan waktu yang lama, Dan penantian kita tidaklah sia-sia.

Walaupun menunggu membutuhkan banyak hal - iman, keberanian, dan pengharapan - penantian menjanjikan satu hal yang tidak dapat seorangpun bayangkan.

Pada akhirnya. Tuhan dalam segala hikmat-Nya, meminta kita menunggu, karena alasan yang penting.


Tuhan Aku rindu pada-Mu
Aku Rindu surga-Mu.........
Ampuni Aku atas segala dosa-dosaku....

2 comments:

Anonymous said...

Pak Bos, puitis sekali....auwwwwwwwwwww

romizone said...

Cinta itu mainan Reza...

Yah namanya juga permainan , bisa bikin sedih , ketawa atau gembira...

Anggap aja , kamu sedang main PSP gitu ... Nggak usah terlalu dipikirin ...
Just treat a love like a game , sometimes make you happy sometimes make you sad.

Don't think seriously , Just play on
Just do it , lah kawan.

BTW :
I am just kidding ...
Dont think it seriously , taken easy