Tuesday, April 18, 2006

Tips Utk Excel

Pesan Singkat di Ms. Excel


Suatu data perhitungan yang dikerjakan di dalam Excel Apabila dikerjakan di dalam suatu tim, tentunya file yang kita kerjakan dapat dilihat dan dikerjakan bersama pula.

File yang dikerjakan bersama ini, tentunya sangat mudah sekali diubah-ubah susunannya oleh anggota tim lainnya. Namun, apabila data tersebut sangat penting, Kita dapat menyisipkan pesan singkat di daamnya, sehingga teman lain dapat membacanya.

Untuk melakukannya, klik pada sel yang berisi data hasil hitungan kita untuk menandainya. Kemudian buka “Validation" pada menu "Data". Ketika jendela Validation telah terbuka, pastikan kita berada pada bagian "Input Message". Di bagian tersebut kita dapat melihat dua buah kotak kosong yang dapat diisi, yaitu "Title" dan "Input Message". Title digunakan untuk judul pesan, sedangkan Input Message berupa pesannya. Klik "OK" jika kita telah memasukkan pesan. Kini walaupun file sedang tidak berada pada Kita, teman lain yang meminjamnya dapat membaca pesan Anda tersebut, ketika menuju pada bagian sel yang dimaksud.

3 comments:

Akhmad Aldi said...

ah Reza ..
salah posting nih ..
seharusnya sbg tim oesde ceria bikin isi postingan gmn nge-running Excel di AS400 .. heheheh just kidding, masi trainee

Akhmad Aldi said...

btw .. pliz, feel free to visit my site

Anonymous said...

Your are Nice. And so is your site! Maybe you need some more pictures. Will return in the near future.
»